364 Pimpinan Majelis Lembaga Muhammadiyah Makassar Resmi Dikukuhkan

Sebanyak 364 Pimpinan Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Makassar periode 2022-2027 resmi dikukuhkan.
banner 120x600

MAKASSAR, tajam.news.com- Sebanyak 364 Pimpinan Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Makassar periode 2022-2027 resmi dikukuhkan.

Kegiatan peneguhan dirangkaikan ideopolitor dan rapat kerja dengan tajuk “Menggerakan persyarikatan, memajukan kota makassar, mencerahkan umat, mengutamakan akhlak” ini digelar di Hotel UIN Alauddin, Jl Sultan Alauddin Makassar, Sabtu-Ahad (29/30-7-2023).

Ketua PD Muhammadiyah Makassar KH. Muh. Said Abd Shamad, Lc menyampaikan bahwa jumlah anggota sebanyak 364 orang ini, terdiri dari 13 majelis dan 9 lembaga PDM Makassar.

“Kita berharap para pimpinan yang baru saja dikukuhkan senantiasa saling membangun komunikasi dan bekerjasama untuk terus menggerakan persyarikatan Muhammadiyah di kota makassar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, KH. Muh. Said Abd Shamad, Lc berharap kepada pimpinan majelis dan lembaga yang dikukuhkan senantiasa disiplin pada setiap kegiatan.

“PDM periode ini insyaallah menegakkan gerakan berani tepat waktu dan malu terlambat,” tuturnya.

Ia pula menyampaikan bahwa setiap program kerja yang bakal disusun akan senantiasa bersinergi dengan program pemerintah kota makassar.

“Insyallah lewat program kerja senantiasa membangun kerjasama dengan pemerintah, demi mencerahkan ummat dan memajukan kota makassar,” harapnya.

Terpisah disampaikan, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel KH. Abbas Baco Miro menyampaikan selamat atas pengukuhan para pimpinan Muhammadiyah Makassar.

KH. Abbas Baco Miro mengatakan bahwa bekerja di Muhammadiyah adalah bagian dari keimanaan.

“Bekerja adalah bagian dari keimanan, sehingga dengan keimanan itu akan lahir kader dan pimpinan muhammadiyah yang senantiasa istiqamah,” tuturnya.

Dosen Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa para pimpinan dan kader senantiasa terus menambah wawasan yang luas dengan semangat belajar.

“Dengan semangat belajar insyallah akan lahir pula keteladaan, kita berharap keteladaan juga menjadi prioritas pimpinan Muhammadiyah,” tambahnya.

Wakil Wali Kota Makassar Hj. Fatmawati Rusdi menyampaikan selamat dan sukses atas pengukuhan, idepolitor dan rapat kerja pimpinan Muhammadiyah Makassar periode 2022-2027.

“Pemerintah kota makassar sangat mengapresiasi gerakan dakwah Muhammadiyah, insyaallah kedepan saling membangun kerjasama,” tuturnya.

Turut hadir dalam pengukuhan ini Wakil Wali Kota Makassar Hj. Fatmawati Rusdi, Kepala Dinas Kesbangpol Makassar, Anggota DPRD Sulsel Usman Lonta.

Hadir pula Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Ortom tingkat Makassar, Pimpinan Amal Usaha, dan Warga Simpatisan Muhammadiyah.(*)

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *