Bone  

Petani Tebu Dukung Ganjar Beri Santunan ke Penyandang Disabilitas hingga Anak Yatim di Bone

banner 120x600

BONE, TAJAM.NEWS — Petani Tebu Bersatu (Petebu) dukung Ganjar menunjukkan sikap kepedulian yang luar biasa terhadap sesama dengan menggelar silaturahmi dan memberi santunan bagi penyandang disabilitas, anak yatim, dan kaum duafa. Kegiatan ini berlangsung di Desa Masago, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Rabu (26/7/2023).

Ketua Umum DPP Petebu dukung Ganjar, Mappanai Lewa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada sesama masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada mereka yang berada dalam kondisi rentan seperti penyandang disabilitas, anak yatim, dan kaum duafa.

“Petebu punya kepedulian kepada masyarakat disabilitas, yatim dan duafa. Kita melakukan ini bentuk kepedulian kita yang akan terus Petebu lakukan,” ujar Mappanai di lokasi.

Mappanai mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh masyarakat baik yang petani tebu maupun keluarga besar Petebu dukung Ganjar untuk sama-sama membangun kekuatan dalam mewujudkan nawacita dari petani tebu.
“Kami mengajak seluruh masyarakat, baik petani tebu maupun keluarga besar Petani Tebu Bersatu, untuk bersama-sama bekerja sama dan bahu-membahu membangun kekuatan untuk mewujudkan nawacita dari petani tebu,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Petebu Kabupaten Bone, Andi Saleng menyatakan kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama.

Andi berharap kegiatan ini akan menciptakan lingkungan sosial yang saling peduli dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga menciptakan lingkungan sosial yang lebih baik dan berdampingan dengan penuh kasih sayang.

“Masyarakat merespon dengan antusias, harapannya mudah-mudahan petani tebu bisa lebih baik,” ucapnya.

Sebelum acara ini, para Petani Tebu Bersatu melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Deklarasi dukungan telah dilakukan di dua wilayah berbeda di Kabupaten Bone, yaitu di Kecamatan Patimpeng dan Kecamatan Libureng.

Mappanai mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung Ganjar Presiden 2024.

“Petani tebu sangat berharap agar seluruh masyarakat ikut bersatu dengan kami untuk mendukung bapak Ganjar Pranowo sebagai bapak petani tebu, menjadi presiden 2024-2029,” ucapnya.

Sementara menurut Andi, masyarakat sangat mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024 karena sosoknya yang peduli pada para petani tebu.

Untuk diketahui, kegiatan saresehan, deklarasi dan santunan tidak hanya di Bone, namun kegiatan serupa juga telah dilakukan oleh Petani Tebu Bersatu di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk daerah Kertosono Jawa Timur, Karanganyar Jawa Tengah, Way Kanan Lampung, Palembang Sumatera Selatan, Dompu Nusa Tenggara Barat, Majalengka Jawa Barat.

Lalu, Takalar Sulawesi Selatan, Deli Serdang Sumatera Utara, Madiun Jawa Timur, Subang Jawa Barat, Lampung Tengah, Gowa Sulawesi Selatan, Indramayu Jawa Barat, Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, Langkat Sumatera Utara, dan Cirebon Jawa Barat.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *