Aji Aras Hadiri Rakerda APDESI Bone

banner 120x600

MAKASSAR, TAJAM.NEWS.COM– Muhammad Aras, Anggota DPR RI dari Sulawesi Selatan, meminta Kepala Desa untuk berperan aktif dalam membangun Kabupaten Bone.

Ini menyampaikan saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bone di Hotel Grand Asia Makassar pada Jumat, 29 Agustus 2023.

Rakerda tersebut bertujuan untuk membahas isu-isu terkait Pembangunan Keberlanjutan Desa.

Dalam sambutannya, Muhammad Aras, yang merupakan anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menekankan pentingnya peran kepala desa dalam perencanaan dan pelaksanaan program-program pemerintah pusat.

Dia menegaskan bahwa izin dari kepala desa harus diperoleh untuk setiap program pemerintah pusat.

Selain itu, Muhammad Aras juga menyoroti aspek keberlanjutan pembangunan desa, termasuk dalam hal pengadaan program bedah rumah.

Dia mengingatkan bahwa izin dari kepala desa tetap diperlukan, bahkan untuk kegiatan seperti bedah rumah, sebagai upaya untuk menjaga keberlanjutan dan koordinasi yang baik dalam pembangunan desa.

Rakerda tersebut dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dan pemerintah daerah Kabupaten Bone.

Acara ini menjadi wadah penting dalam mengidentifikasi langkah-langkah strategis untuk meningkatkan pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut.

Muhammad Aras, sebagai perwakilan masyarakat Sulawesi Selatan di DPR RI, terus berkomitmen untuk mendukung inisiatif-inisiatif yang memajukan kesejahteraan desa dan masyarakat di wilayahnya.(*)

Komentar Anda