oleh

Acara Talkshow Virtual Dispersip Kalsel, 3 Srikandi Rawa Siap Berbagi Ilmu di Palnam

-Daerah-98 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Kalimantan Selatan (Kalsel) ada memiliki potensi lahan rawa yang sangat menjanjikan baik rawa pasang surut maupun rawa lebak. Salah satu sumber daya alam lahan rawa yang belum dimanfaatkan secara optimal yaitu tanaman teratai, padahal teratai adalah bunga rawa sejuta pesona.

Adapun tanaman air jenis teratai mempunyai tampilan khas dan jenisnya sangat beragam. Saat ini masyarakat Kalsel Hanya memanfaatkan bijinya saja. Biji Talipuk sebutan akrab tanaman teratai oleh warga Hulu Sungai Utara (Amuntai) dapat dimanfaatkan sebagai tepung maupun bahan baku pembuatan makanan khas Banar yaitu Bipang Talipuk.

Untuk itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan Dra. Hj. Nurliani Dardie M.AP menyampaikan bahwa akan menghadirkan 3 Srikandi Rawa di Talkshow Virtual guna berbagi ilmunya. Bersama Dispersip Kalsel yang merupakan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Dra. Hj. Nurliani Dardie M.AP menyampaikan bahwa akan menghadirkan 3 Srikandi Rawa di Talkshow Virtual

Bunda Nunung sapaan akrab Kadispesip Kalsel mengungkapkan juga dengan diadakannya talkshow ini sebagai bentuk ketersediaan dan kemudahan akses bahan pustaka dan sumber informasi yang bermutu, masyarakat dapat memanfaatkan perpustakaan untuk berbagi pengalaman dan melatih keterampilan agar memperoleh keahlian dan pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan, perpustakaan menjadi ruang sinergitas kegiatan kemasyarakatan di daerah dan bermanfaat serta berdampak di lingkungan masyarakat nantinya.

Ketika dikonfirmasi terkait alasan Bunda Nunung mengangkat tanaman teratai, beliau mengatakan bahwa dengan adanya acara ini kita dapat mengetahui tentang potensi bunga teratai yang saat ini terabaikan begitu saja padahal potensi bunga teratai untuk kesejahteraan masyarakat banua sangat menjanjikan salah satunya tanaman teratai berpotensi dijadikan obat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot