Momen Air Terjun Tumpak Sewu Diterjang Banjir Bandang

Air terjun Tumpak Sewu diterjang banjir bandang (tiktok)
banner 120x600

Tajam.news- Hujan deras yang mengguyur kawasan Gunung Semeru mengakibatkan banjir, salah satunya di kawasan wisata Air Terjun Tumpak Sewu yang berada di lereng Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (31/1/2024).

Momen air terjun Tumpak Sewu diterjang banjir bandang viral di media sosial (sosmed), salah satunya dibagikan oleh akun tiktok @arynoersaid.

“Pukul 13.00 rabu 31 jan 24 saya spontan ingin piknik ke coban sewu,”tulisnya dalam keterangan video unggahannya.

“Turun ke air terjun kondisi langit cerah, jam 15.00 kembali naik dan berpapasan dgn puluhan turis lokal mancanegara yang baru datang, sampai bibir tebing pukul 14.34..booom. suara kayak ledakan, ternyata lahar tiba-tiba tumpah dari atas,” tambahnya.

Baca JUga : Viral Pendukung Anies Pura-pura Dukung Prabowo Agar Dapat Nasi Kotak

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit itu terlihat aliran air berwarna coklat serta material berupa kayu dan batu datang melewati aliran sungai di atas air terjun. Seketika kabut langsung menyelimuti kawasan air terjun itu. Terdengar juga teriakan para wisatawan yang menyaksikan kejadian tersebut.

” Woii banjir, yang di bawah kasihan loh.,” ujar wisatawan.

Dalam video terdengar perekam mendoakan wisatawan lain yang berada di bawah berharap dalam keadaan selamat. Momen air terjun Tumpak Sewu diterjang banjir bandang membuat suasana saat itu menjadi mencekam bagi para wisatawan.

Komentar Anda