oleh

Al-Furqan Wisudakan 428 Santri Tahfiz Terbaik Berprestasi

-Daerah-363 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Sebanyak 428 santri dari Pondok Pesantren Al-Furqon kini berhasil di wisuda. Bahkan, Ketua panitia khusus wisuda Tahfizh Al-qur’an menganggap hal ini telah melampaui pencapaian target kelulusan di tahun sebelumnya.

Pelaksanaan kegiatan lulusnya para tahfizh Al-Qur’an terbaik di Banjarmasin, yang berlangsung dihalaman Sekolah Al-Furqon ini berlangsung hikmat dan lancar, Sabtu (14/12).

Menurut, Ketua panitia pelaksana Wisuda Tahfizh Al-qur’an Pondok Pesantren Al-Furqan Banjarmasin, Umi Mukarromah,S.Pd. I, dalam kegiatan yang diadakan rutin setiap tahunnya ini meliputi angkatan pertama yang berjumlah 170 tahfizh, sedangkan sisanya untuk angkatan kedua berjumlah 258 tahfizh qur’an yang merupakan santri terbaik dan berprestasi, sehingga dapat ditotalkan menjadi 428 tahfizh. Bahkan, Ia juga mengklem untuk setiap tahunnya pasti selalu ada peningkatan.

428 Santri Tahfiz Terbaik Berprestasi Berhasil di Wisudakan

“Disini (pondok pesantren Al-fuqan-red) mulai dari MTS, Aliyah dan farmasi ada pelajaran khusus tahfizh al-qur’an, yang setiap satu minggunya ada empat jam pelajaran tahfizh al-qur’an,” tuturnya kepada Tajam.news di sela kegiatan wisuda Tahfizh Al-Qur’an.

Santri Tahfiz Terbaik Berprestasi

Selanjutnya, Ia mengungkapkan, pelajaran khusus tahfizh Al-Qur’an dipondok pesantren tempat Ia mengajar memang terdiri dari dua bagian. “Pertama, yang belum bisa membaca bahkan sama sekali tidak mengenal baca tulisnya itu kami akan gabungkan menjadi satu, hal ini bertujuan agar supaya para guru dapat dengan mudah mengajari serta membimbing mereka dalam mengenal dasar-dasarnya dulu, namun, berbeda halnya dengan yang sudah mahir mereka akan dimasukkan kekelas yang kedua yaitu fokus dengan hapalan Al-Qur’an,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

Lagi Hot