oleh

Amankan Perayaan Natal, Aparat Gabungan Perketat Penjagaan Ibadat

-Daerah-142 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Sejumlah petugas Keamanan baik TNI, Polri dan Pol PP serta Barisan Serba Guna atau Banser terpantau sedang siap berjaga untuk pengamanan perayaan Natal di Gereja Katedral Banjarmasin. Selasa (24/12) malam.

Demi mensukseskan serta memantapkan pengamanan tersebut. Agar lebih kondusif, pihaknya juga ternyata bukan hanya dibantu oleh beberapa personil lainnya, tetapi juga diback up oleh kepantiaan yang  bertugas di Gereja Katedral Banjarmasin dalam perayaan Natal yang selalu jatuh di 25 Desember.

Petugas TNI, Polri, Pol PP dan Banser Amankan Perayaan Natal

Danramil Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Corp Zeni Tandra Wideru, mengatakan, sebagai pihak yang dominan sebagai keamanan diwilayahnya, baik mentertibkan bahkan memberikan kesan yang baik dan nyaman di Banua tersebut memang merupakan tugas pokok program pihaknya dalam hal membantu.

“Jadi yang diturunkan oleh pihak keamanan untuk saat ini yaitu Korem, Kodim serta sabhara dan satuan lainnya baik dari Koramil serta Polresta Banjarmasin,” ujarnya kepada tajam.news disela kegiatan malam Natal Gereja Katedral Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat, Kertak Baru Ilir, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Perayaan Natal

Kemudian, Ia membeberkan, ramainya perayaan tersebut sampai-sampai jumlah anggota dan satuan gabungan lain disiapkan tak terhitung lagi berapa yang sedang melakukan penjagaan.

Namun, pihak Polresta dalam persiapannya itu sudah melaksanakan apel pada sore hari kemarin, dalam hal ini, para petugas sudah ditentukan dimana titik penjagaan yang harus ditugaskan untuk penjagaan serta pengamanan.

“Betul, sore kemarin kami sudah berbagi tugas dan titiknya sudah ditentukan oleh atasan,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot