oleh

Anak Anak Panti Asuhan Antusias Ikuti Pelatihan Keterampilan Menjahit

-News-53 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Bertempat di Kantor Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Jl HKSN. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Rumah Kreatif dan Pintar adakan pelatihan keterampilan bagi pengelola dan anak asuh di panti asuhan yang ada di Banjarmasin (20/10/20).

kegiatan ini berlangsung selama 3 hari Selasa sampai Kamis dengan jumlah peserta 27 orang dari 12 Panti Asuhan.

Bertindak selaku pemandu pelatihan Arifin dari rumah kreatif memberikan motivasi bahwa pelatihan keterampilan menjahit ini mudah dan bagi yang belum bisa menjahit dilatih sampai bisa Selama 3 hari ini peserta akan bisa menjahit jaminnya.

Pelatihan keterampilan menjahit

“Tentunya, setelah penyampaian materi peserta diberikan materi diantaranya praktek pembuatan pouch sasirangan kombinasi Goni, menjahit tas purun kombinasi Goni, dengan cara memasarkan produk dan marketing serta evaluasi dan diskusi dilakukan juga,”ujarnya.

Salah satu peserta Juliana dari panti Hikmah Zam-Zam mengungkapkan juga, dilihat para peserta, sangat antusias dalam mengikuti pelatihan dasar menjahit ini. “Semoga ilmu yang didapat menjadi pemicu baginya agar setelah selesai disekolah Mts Tsanawiyah nanti bisa melanjutkan di sekolah SMK kejuruan busana,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot