Ancam Tembak Anies, Pemilik Akun TikTok @calonistri71600 Ditangkap

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Sandi Nugroho ( dok: humas.polri.go.id)
banner 120x600

Tajam.News – Pria berinisial AWK (23), pelaku pengancaman penembakan kepada calon presiden (capres) nomor urut 1. Berhasil ditangkap di Jember, Jawa Timur, sekitar pukul 09.30 WIB, Sabtu (13/1/2024).

Penangkapan ini melalui kerja tim gabungan yang dilakukan Subdit Siber Ditkrimsus Polda Jatim dan di-backup oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri.

AWK yang merupakan pemilik akun TikTok @calonistri71600 , diketahui menuliskan ancaman penembakan kepada capres nomor urut 1 Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Viral, Warga Beri Label Baliho Caleg sebagai “Tersangka Penusukan Pohon”

“Kita mengamankan sesuai dengan alat bukti yang terkait dengan pelanggaran yaitu alat-alat yang dipakai di handphone ataupun yang lainnya,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Sandi Nugroho di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024), dikutip dari humas.polri.go.id.

Diketahui, Pelaku telah mengakui pernah menulis komentar yang berisi ancaman untuk menembak Capres Anies . Penyidik akan terus melakukan pendalaman untuk memastikan motif dan latar belakang dari ancaman yang dilakukan oleh pelaku. (*)

Komentar Anda