Andi Iwan Aras Lepas Ratusan Ribu Jalan Santai Pemuda di Makassar

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras melepas jalan santai di Makassar. Jalan santai Gerindra Sulsel ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (29/10/2023).
banner 120x600

TAJAM.NEWS- Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras melepas jalan santai di Makassar. Jalan santai Gerindra Sulsel ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (29/10/2023).

Acara ini adalah inisiasi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, H Najmudin.

Caleg Dapil Sulsel 1 DPR RI ini disebut merupakan sponsor tunggal kegiatan ini.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sulsel sekaligus Ketua Panitia Jalan Santai Ringgo Boy, mengatakan acara ini akan digelar di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di area car free day, Minggu (29/10) pagi.

“Jalan santai ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, tetapi pas 28 Oktober itu hari Sabtu, jadi kita ambil tanggal 29 Oktober pas hari Minggu. Jadi ini dilaksanakan atas inisiatif H. Najmuddin, tidak ada sponsor lain,” katanya.

Hadiah yang disiapkan untuk peserta berupa 1 unit rumah, 15 umrah dan 10 motor dan ratusan hadiah menarik lainnya. “Ada handphone, kulkas, televisi dan alat elektronik lainnya,” katanya.

“Sengaja kita daftar online agar jelas pesertanya, kalau kupon biasa satu orang banyak kupon dia pegang,” katanya.

Dia menyebut persiapan pelaksanaan sudah hampir rampung. Panitia juga menyiapkan hiburan dan undian akan dilakukan secara langsung.

“Persiapan sudah 90 persen, perizinan juga sudah oke. Hiburan band lokal, tidak ada artis. Cara pengundian dengan elektronik ditayangkan live Youtube,” jelasnya.

Wakil Ketua DPD Gerindra Najmuddin menambahkan, pihaknya juga sudah mendaftarkan acara ini ke Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Dia berharap acara ini lolos dengan predikat pembacaan ikrar Sumpah Pemuda terbanyak.

“Kita sudah berkoordinasi dengan MURI, kita mau pecahkan rekor pembacaan ikrar sumpah pemuda terbanyak. Jadi tim dari MURI nanti akan datang,” jelasnya.

Selain itu, dia mengakui kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto. Acara ini sekaligus mengajak masyarakat gemar berolahraga.

“Saya mengajak masyarakat Makassar dan sekitarnya untuk berolahraga bersama. Kita juga ingin memperkenalkan Gibran di Makassar sebagai cawapres pak Prabowo Insya Allah dan sekaligus bersedekah,” ujarnya. (*)

Komentar Anda