oleh

Angka Positif Covid-19 Meningkat, Polsek Parenggean Prakarsai Kegiatan Random Rapid Test

-Kalteng-13 views

TAJAM.NEWS, SAMPIT-
Menyikapi meningkatnya jumlah pasien yang terdeteksi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin timur, Polsek Parenggean Polres Kotim memprakarsai untuk dilakukannya kegiatan Rapid Test di sekitar wilayah Pasar Parenggean.

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa 11 Agustus 2020 sekitar pukul 09.00 WIB ini selain Kapolsek Parenggean juga turut hadir Camat Parenggean, Danramil 1015-02 Parenggean dan Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur.

Iptu. Agung Gunawan Putra, STK, SIK, meminta kepada masyarakat untuk lebih bisa menerapkan protokol kesehatan

Sasaran pelaksanaan kegiatan rapid test ini adalah di sekitar Pasar Parenggean, karena dimungkinkan sebagai faktor pemicu penyebaran Covid-19, serta masih banyaknya warga yang tidak taat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Tim rapit test melakukan pemeriksaan secara acak terhadap beberapa pedagang dan warga masyarakat pengunjung pasar yang dengan sukarela bersedia untuk dilakukan pemeriksaan rapid test.

Selain itu tim juga melakukan sosialisasi dengan menempelkan sticker contoh pelaksanaan Protokol Kesehatan, selanjutnya kegiatan Pendisiplinan dengan cara memberikan teguran kepada warga masyarakat yang dijumpai saat keluar rumah tidak mengenakan masker.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot