Makassar, Tajam.news– Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, secara resmi mengumumkan skuad Tim Pemenangan Nasional yang diberi nama Timnas AMIN. Anies menjelaskan bahwa anggota Timnas AMIN masih dapat bertambah seiring berjalannya waktu.

“Pemilihan kapten dan co-kapten telah kita selesaikan. Namun, perlu dicatat bahwa dalam perjalanan ini, Timnas AMIN akan terus mengalami penambahan anggota dan keikutsertaan yang lebih luas. Ini merupakan langkah awal yang, Insyaallah, akan terus berlanjut,” ujar Anies di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (14/11/2023).

Anies menyebutkan bahwa mereka akan secara resmi mendaftarkan skuad Timnas AMIN ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam proses administratif ke KPU, penamaan dalam Timnas diubah menjadi ketua umum, ketua pelaksana, dan para ketua.

“Kami akan mengajukan pendaftaran resmi Timnas AMIN ke KPU dengan mencantumkan posisi ketua umum, ketua pelaksana, dan para ketua dalam catatan administrasi. Di KPU nanti, Ketua Umum adalah Pak Syaugi, Ketua Pelaksana adalah Pak Sudirman Said, dan para ketua. Mereka adalah kapten dan co-kapten,” jelas Anies.

Sebagai informasi tambahan, pasangan AMIN sebelumnya telah mengumumkan susunan tim pemenangan nasional mereka, dengan mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) M Syaugi Alaydrus diumumkan sebagai kapten Timnas AMIN.

Deklarasi Timnas AMIN dihadiri oleh Anies Baswedan, Muhaimin alias Cak Imin, Sudirman Said, serta sejumlah pengurus Timnas AMIN lainnya. Pengumuman ini dilakukan sebelum pengundian nomor urut calon presiden-calon wakil presiden oleh KPU.

Setelah deklarasi, struktur Timnas AMIN akan diserahkan ke KPU pada hari berikutnya. Sebelumnya, rencana deklarasi Timnas AMIN yang awalnya dijadwalkan pada Minggu (12/11) mengalami penundaan.