oleh

Bang Dhin, Kecam Oknum Guru Penyebar Paham Radikal

-News-202 views

tajam.news , BANJARMASIN-
Salah seorang oknum guru yang berstatus PNS di Kabupaten Tanah Bumbu membuat postingan di media sosial yang mengarah terhadap paham radikal, oknum guru berinisial RFY tersebut menyebut demokrasi merupakan sistem kufur dan juga mengaku bahwa dirinya sebagai orang yang radikal bahkan dalam postingan lainnya RFY juga membuat postingan mengenai khilafah dan aksi teror.

Sebelumnya, oknum guru di Kecamatan Karang Bintang ini juga membawahi kegiatan ekstrakulikuler bidang keagamaan di sekolah tempatnya mengajar, yang justru akan mengkhawatirkan jika anak-anak didik terpengaruh oleh paham atau pemikiran yang menyimpang.

Terkait hal ini, M. Syaripuddin,.S.E.,M.AP Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan dari Kabupaten Tanah Bumbu angkat suara, bahwa dirinya sangat menyayangkan kembali adanya tenaga kependidikan yang berpaham menyimpang. Menurutnya, guru harus menjadi good transfer of knowledge bagi peserta didik disamping pelajaran akademik dengan cara mengajarkan, membimbing dan mengarahkan murd kepada nilai-nilai kebudayaan dan kepribadian bangsa.

Bang Dhin (Sapaan akrab) yang juga seorang pemerhati pendidikan ini meminta agar semua pihak harus menyikapi secara serius permasalahan seperti ini

Selanjutnya, Bang Dhin (Sapaan akrab) yang juga seorang pemerhati pendidikan ini meminta agar semua pihak harus menyikapi secara serius permasalahan seperti ini karena menyangkut generasi didik yang watak dan kepribadiannya tumbuh dan berkembang melalui sekoalah sebagai institusi pendidikan.

“Pemerintah Daerah dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Badan Kesbangpol, bersama instansi terkait lainnya harus serius dalam mencegah dan menangani ajaran radikalisme yang berkembang di Kalimantan Selatan utamanya yang sudah marak dalam dunia pendidikan. Hal ini jika tidak diantisipasi akan berbahaya bagi generasi didik, karena watak dan kepribadian anak salah satunya tumbuh melalui dunia pendidikan”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot