Bantuan Pertanian Bupati Bantaeng, Kepala Desa Barua Sebut Manfaatnya Dirasakan Langsung Oleh Petani

Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama sejumlah Kepala OPD Pemkab Bantaeng menghadiri penanaman perdana cabai rawit di Desa Barua, Kecamatan Eremerasa, Jum'at (25/8).
banner 120x600

BANTAENG, Tajam.news.com- Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama sejumlah Kepala OPD Pemkab Bantaeng menghadiri penanaman perdana cabai rawit di Desa Barua, Kecamatan Eremerasa, Jum’at (25/8).

Kepala Desa Barua Mursalim mengatakan, sumber kehidupan ada pada pertanian. Dia menjelaskan beberapa bulan sebelumnya Bupati Bantaeng Ilham Azikin juga hadir di Desa Barua untuk membasmi hama dan panen perdana.

“Hari ini bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin hadir kembali di desa kita dalam rangka penanaman perdana cabe rawit sekitar 10 hektare. Kami mengucapkan terima kasih. Kegiatan ini tentu akan menguatkan kita untuk lebih produktif dalam bertani,” kata dia.

Mursalim mengatakan, bantuan Bupati Bantaeng Ilham Azikin di sektor pertanian dirasakan langsung manfaatnya oleh para petani di Desa Barua, mulai dari kultivator, plastik gulma, dan bibit-bibit unggulan.

“Tentunya kegiatan seperti ini harus kita dukung. Kedepannya, kalau ada hal-hal yang baik jangan dilepaskan. Sehingga kebaikan-kebaikan yang dirasakan akan terus berlanjut,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, merasa bahagia melihat aktivitas produktif sektor pertanian masyarakat Desa Barua.

“Kita saat ini terus mengambil langkah-langkah antisipasi kemarau panjang yang diperkirakan sampai Oktober dan antisipasi inflasi,” kata dia.

Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik nasional itu mengatakan, cara mengantisipasi inflasi dengan menggalakkan penanaman komoditas yang berpotensi terhadap peningkatan laju inflasi.

“Salah satu komoditas yang berpengaruh ketika fluktuasi harganya ini tidak terkendali adalah cabai. Saya yakin apa yang kita lakukan hari ini di Desa Barua juga bisa memotivasi petani desa yang lain di Kabupaten Bantaeng dan membawa kesejahteraan dan keberkahan bagi masyarakat,” kata dia. (*)

Komentar Anda