oleh

Barito Putera Berhasil Raih Tiga Poin di Kandang Sendiri

TAJAM.NEWS , MARTAPURA – PS Barito Putera kembali berhasil mengalahkan PSM Makassar dalam laga lanjutan liga I Shoppe, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalsel, Rabu (11/12) malam.

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini bukan hanya berhasil menolak dengan skor 3-2 di lapangan hijau. Akan tetapi, tim Laskar Antasari ini juga berhasil naik peringkat 11di peringkat sementara dengan total raihan 40 poin, yang sebelumnya pernah mendapatkan peringkat 14.

Prestasi ini diambil dari dua gol hasil cetakan Francisco Wagsley Rodriguez De Sousa Filho di menit ke-17 dan 70, dan hanya lagi gol yang dibuat oleh Samsul Arif pada menit ke-22.

PS Barito Putera Berhasil Mengalahkan PSM Makassar

Sementara itu, gol balasan dari tim elit PSM Makassar mampu menyumbangkan angka dan dipersembahkan oleh Amino Balde pada menit ke-75 bersama rekannya, Rizky Pellu di menit ke-89.

Dengan demikian, kemenangan yang diperoleh Barito Putera membuat mereka jauh dari zona degradasi.

Pelatih Barito Putera pun mengungkapkan, saat ini Ia dan timnga sangat bersyukur karena masih diberi peluang untuk menang. Bukan hanya itu, semestinya apa yang bisa diberikan memberi kebahagiaan bagi mereka yang sudah menoreh prestasi yang luar biasa.PS Barito Putera

“Alhamdulillah, Ini menyetujui tiga poin kami dan sangat penting ini dapat memperbaiki posisi di klasemen sementara,” ungkapnya.

Meski begitu, Ia membeberkan, kemenangan yang saat ini dijalaninya belum membuat tim Laskar Antasari ini betul-betul aman dari zona degradasi, namun, hal ini, akan menjadi motivasi yang tinggi pada pertandingan selanjutnya.

“Tercapai tiga poin, Insya Allah aman dari Zona Degradasi,” tuturnya.

Dalam kesempatannya nanti, sang pelatih akan tetap memberikan penilaian terkait lawan bertandingnya kemarin dan hampir menyamakan posisi skor kedudukan. Meski bisa mempertahankan kemenangan tersebut hingga dimenit terkahir.

“Kita evaluasi ini, tapi untuk sementara ini sukses harus kita syukuri dulu,” pungkasnya.

Selain itu, terkait game timnya bersama PSM Makassar kemarin, diakuinya, untuk para pemainnya memang memiliki skill bermain yang sangat bagus. Sebenarnya, memiliki strategi yang sesuai dan pas, sehingga dapat dikuasai permainan dan mampu memberikan perlawan yang hampir seimbang.

“Kami juga mengizinkan tiga gol, tapi kemampuan mereka sangat luas,” tutupnya.

Reporter / Editor: Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

Lagi Hot