oleh

Bawaslu Gelar Workshop, Pasal 71 Undang-Undang No 10 Tahun 2016 di Banjarmasin

-Daerah-72 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Guna mengantisipasi pelanggaran dan kecurangan dalam pilkada tahun 2020 secara serentak di Kabupaten Kota dan Provinsi. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar Workshop Penerapan Pasal 71 Undang-Undang No 10 Tahun 2016 Gelombang III di hotel golden tulip, Banjarmasin.

“Kegiatan ini bertujuan tidak lain ingin mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 agar berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Ketua Biro Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu, La Bayoni pada saat memberikan sambutan kegiatan tersebut, Selasa (11/2).

Ia menyampaikan Workshop kali ini, merupakan kelanjutan yang sebelumnya diselenggarakan pada Gelombang II di Kota Makassar Sulawesi Selatan, dan Gelombang I yang dilaksanakan di Kota Padang Sumatera Barat, serta Gelombang III di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan sekarang ini dilakukan.

“Jadi ini upaya kita ini, antisipasi terkait kelengkapan administrasi peserta pemilu apakah sudah melengkapi syaratnya, dan mencegah pelanggaran pidana pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2020 yang dilakukan oleh mereka,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot