oleh

BKSDA Sampit Evakuasi Buaya Tangkapan Warga Di Desa Handil Sohor

-Kalteng-42 views

TAJAM.NEWS, SAMPIT-
Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit Kotawaringin Timur berhasil mengamankan seekor buaya muara dengan panjang 2,1 meter yang di tangkap oleh warga di Desa Handil Sohor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kotim.

“Buaya muara betina dengan kondisi cacat pada bagian mata sebelah kiri ini diserah terimakan di Polsek Jaya Karya Desa Handil Sohor Minggu 19 Juli 2020”,kata Komandan BKSDA Pos Sampit Muriansyah kepada Tajam.news Jumat (24/7/2020).

Menurut Muriansyah awalnya BKSDA Pos Sampit mendapatkan informasi dari Kepala Desa Handil Sohor M.Yusuf Sabtu 18 Juli 2020 bahwa ada warganya yang berhasil menangkap seekor buaya.

“Namun karena keterangan kurang lengkap kami menghubungi Heru yang menjabat sebagai Ketua BPD Desa Handil Sohor”,ujarnya.

buaya tersebut berhasil dipindahkan ke BKSDA Pos Sampit

Dari keterangan Heru saat kondisi air sedang pasang di desanya pada sore hari, buaya tersebut memasuki parit kecil dengan lebar 1 meter di samping rumah salah seorang warga.

Kemudian buaya itu ditangkap dan diikat beramai ramai oleh warga, namun karena situasi dan kondisi lokasi diikatnya buaya kurang aman karena takut terlepas di tengah pemukiman dan dibunuh warga, maka Heru berinisiatif menghubungi pihak Polsek Jaya Karya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot