oleh

Blue Light Patrol Everyday Polres Kotim, Sat Binmas Intensifkan Sambang Pos Kamling

-Kalteng-10 views

TAJAM.NEWS ,SAMPIT-
Salah satu kegiatan Sat Binmas Polres Kotim Polda Kalimantan Tengah adalah untuk melakukan sambang Pos Kamling sekitaran Kota Sampit dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan dalam Program Blue Light Patrol Everyday.

Dalam kegiatan tugas Kepolisian sehari hari petugas piket pelayanan tidak mungkin bisa melakukan pengamanan wilayah yang sangat luas, namun untuk bisa mewujudkan Kamtibmas diseluruh wilayah semaksimal mungkin tetap harus dilakukan, salah satu kiatnya adalah dengan mengelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Pelaksanaan KRYD ini dilakukan oleh seluruh personil Polres Kotim baik staf maupun Opsnal yang dibagi dalam 4 kelompok UKL (Unit Kecil Lengkap).

Salah satu kegiatan Sat Binmas Polres Kotim Polda Kalimantan Tengah adalah untuk melakukan sambang Pos Kamling sekitaran Kota Sampit dalam rangka Kegiatan Rutin

Dalam satu kelompok UKL terdiri dari personil Polri perwakilan dari masing-masing fungsi (Sabhara, Lalu Lintas, Reskrim, Intel dan Binmas), yang distandbykan setiap hari secara bergantian serta wajib melaksanakan apel malam pada pukul 20.00 Wib, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan patroli menggunakan kendaraan dinas dan menghidupkan rotator warna biru.

Sasaran patroli adalah lingkungan pemukiman, objek vital, perbankan dan kegiatan lain yang dianggap perlu atau yang membutuhkan pengamanan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot