oleh

BMKG Sampit : Musim Kemarau Tahun 2020 Akan Berlangsung Lebih Singkat Dan Basah

-Kalteng-36 views

TAJAM.NEWS , SAMPIT-
Meskipun saat ini sudah memasuki awal musim kemarau namun seperti perkiraan yang dirilis BMKG sejak awal potensi hujan yang cukup lebat di beberapa wilayah Kotawaringin Timur masih akan terjadi.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Stasiun Haji Asan Sampit Nur Setiawan mengatakan kepada Tajam.news Senin (6/7/2020) bahwa hujan masih terjadi karena saat ini masa transisi.

“Bahkan ada laporan warga di wilayah Kecamatan Ketapang pada pekan lalu tentang adanya angin kencang yang sempat merubuhkan beberapa rumah”,ujar Nur Setiawan.

musim kemarau tahun ini akan berlangsung lebih singkat hanya sampai akhir September 2020

Menurutnya angin kencang yang terjadi hanya berlangsung singkat sekitar 2 sampai 3 menit namun karena bentuk bangunan yang tidak cukup kokoh hingga angin kencang dapat merusaknya.

BMKG memperkirakan pada tahun 2020 ini sifat kemarau yang ada di wilayah Indonesia pada umumnya lebih basah atau masih akan ada hujan meskipun musim kemarau.

“Dan musim kemarau tahun ini akan berlangsung lebih singkat hanya sampai akhir September 2020 tidak seperti tahun 2019 yang menurut catatan BMKG kemarau berlangsung hingga akhir Oktober”,katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot