oleh

Bongkar Habis Tempat Prostitusi di Banjarbaru, Satpol PP Banjarbaru Bakal Babat Habis PSK di 2020

TAJAM.NEWS, BANJARBARU – Usai mengamankan SR (56) wanita lansia yang berprofesi sebagai pekerja seks komersial (PSK) ini, akhirnya pada Kamis (09/01/20), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) Kota Banjarbaru bongkar habis rumah yang diduga kuat sebagai mal praktek prostitusi di eks Lokalisasi Pembatuan, Jalan Kenanga Gang 3, Landasan Ulin, Banjarbaru.

Dengan dibantu oleh TNI dan Polri, petugas penegak Perda (Sat-Pol PP) Kota Banjarbaru bertujuan agar tak ada lagi tempat beroperasinya bisnis lendir yang berwara-wiri diwilayahnya.

Tak segan, pihaknya juga membabat habis dinding yang terbuat dari treplek dan kayu itu. Dengan pukulan keras lewat gada dan palu, membuat rumah yang terbuat dari kayu itu roboh.

Wanita Lansia yang Berprofesi Sebagai Pekerja Seks Komersial PSK

Namun, pihaknya saat dikonfirmasi di TKP, Kasatpol PP Kota Banjarbaru, Marhain Rahman, angkat bicara soal ini.

Ia mengatakan, sangat menyesalkan perbuatan wanita lansia ini yang ternyata diduga berprofesi sebagai PSK di wilayah eks lokalisasi pembatuan, Landasan Ulin, Banjarbaru.

“Menindak lanjuti hasil tangkapan kemarin dari Bagian Opsdal memang ditemukan adanya indikasi dari mal praktek prostitusi dilingkungan tersebut,” ungkapnya.

PSK

Dari hasil pengembangan pihaknya, mendengar adanya indikasi prostitusi ditempat tersebut. Akhirnya, petugas pun bersamaan dengan kesediaan SR (65) wanita lansia yang sudah diamankan oleh pihak petugas. Maka, rumah miliknya ini sepakat untuk dibongkar habis.

“Betul, ini atas dasar kemauan pemilik rumah yakni SR sendiri,” tuturnya.

Menurut Mahrain, sering adanya kasus ini terungkap seharusnya bisa membuat efek jera terhadap budak PSK itu sendiri, bahkan, Tipiring pun sudah sering dilakukan namun belum membuat mereka disiplin akan hal tersebut.

“Karena tempat ini sering dijadikan wadah prostitusi maka wilayah ini yang akan kami terus awasi,” ucapnya.

Melihat hal tersebut, memasuki tahun baru ini, pihaknya akan semakin sigap dan tegas serta rutin untuk membabat habis bisnis prostitusi di wilayahnya agar tak ada lagi yang bakal melakukan mal praktek haram ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot