oleh

BPD DUKUNG KEBIJAKAN DESA BASAWANG HADAPI COVID-19

-Daerah-62 views

TAJAM NEWS SAMPIT-
Hadapi pandemi corona yang merupakan tanggung jawab bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya, Desa Basawang Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan berbagai kegiatan bagi warganya.

Kepala Desa Basawang Misdar mengatakan (21/4/2020) kepada tajam.news pihaknya selalu bersinergi dengan pihak BPD dan masyarakat untuk membantu program desa untuk memerangi wabah covid-19.

“Kami sudah melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi satu minggu sekali kepada warga agar mereka bisa melaksanakan arahan dan anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah untuk hidup bersih”,kata Misdar.

Kegiatan warga Desa Basawang

Menurutnya selain penyuluhan pihaknya juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Basawang dan menyediakan tempat cuci tangan di tiap RT dan tempat fasilitas umum.

“Kami memiliki 2 RW dan 8 RT dengan jumlah penduduk 300 kepala keluarga”, ujar Misdar.

Ia menambahkan untuk pasar dan tempat ibadah di Desa Basawang sementara waktu ditutup sambil menunggu arahan dari pihak Kabupaten.

“Semua ini kami laksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan agar warga desa bisa terhindar dari wabah covid-19”,tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot