oleh

BRIPKA BUDI : RAMADAN LEBIH AMAN BERIBADAH DI RUMAH

-Kalteng-60 views

TAJAM NEWS SAMPIT-
Memasuki bulan suci ramadan 1441 H kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pada ramadan kali ini umat muslim harus melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi corona yang telah menjangkiti ribuan jiwa.

“Wabah covid-19 ini sangat berbahaya dan sangat menular antar manusia, apalagi kalo ada konsentrasi massa dalam jumlah yang besar”,kata Bripka Budi Hartono, Jumat (24/4/2020) kepada tajam.news disela tugasnya sehari hari sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Kecamatan Cempaga Kotim yang termasuk wilayah hukum Polsek Cempaga.

Menurutnya saat ini untuk menjaga keamanan warga harus mengikuti instruksi pemerintah baik dari pemerintah daerah maupun pihak MUI bahwa kegiatan keagamaan yang sifatnya orang banyak harus mengedepankan social distancing untuk pembatasan jarak.

“Pihak kami menghimbau kepada warga agar kegiatan keagamaan pada bulan suci ramadan ini hendaknya dilaksanakan dirumah saja demi keamanan bersama”,ujar Budi.

Selain itu tugas Bhabinkamtibmas selalu memberikan pemahaman kepada warga masyarakat Desa Sungai Paring mengenai sebaran virus covid-19, sebab wabah ini tidak bisa dilihat dan dirasakan namun tiba tiba bisa terjangkit meskipun tanpa gejala sebelumnya.

Lebih aman untuk beribadah di rumah pada saat ini

Pada pekan sebelumnya Bhabinkamtibmas Sungai Paring juga melakukan kegiatan pengecekan bahan sembako di warung milik warga, dimana didapati adanya kenaikan harga per item bahan sembako antara Rp.1000 hingga Rp.3000 dikarenakan sulitnya mendapatkan sembako di pasaran ditengah pandemi corona.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot