oleh

Bu Enik Galakkan Edukasi Anak Lewat Mendongeng

-SOSOK-63 views

TAJAM.NEWSBANJARMASIN – Bermodalkan satu boneka kesayangan di tangan kanannya. Mintarsih alias Bu Enik, yang dulu merupakan mantan guru paud puluhan tahun ini ternyata mampu mencuri banyak perhatian penonton lewat dedikasinya dengan mendongeng.

Menghibur di atas panggung, memang menjadi peran serta buktinya terhadap anak-anak di bumi Antasari. Bukan hanya itu, Ia juga merupakan Ketua dari Kampung Dongeng Intan Kalsel. Wajar saja jika mau juga menerima boneka lain untuk bahagia juga demi mendapatkan pendidikan yang positif.

“Mendongeng dari hati dan mengabdi untuk anak-anak membuat saya sangat bahagia,” katanya kepada tajam.news usai mengisi acara Tasyakuran dan Peresmian Rumah Singgah Kenker Anak – Rumah Kita di kawasan Gatot Subroto Banjarmasin. Sabtu (7/12/2019)

Bermodalkan Boneka Menghibur Anak Dengan Cara Mendongeng

Memutuskan untuk menjadi pendongeng bukan hal yang mudah bagi dirinya kala itu. Namun, karena tekad dan niat yang kuat, Mintarsih alias Bu Enik dengan keinginannya begitu kuat dalam mencapai tujuan serta tujuan terhadap kepedulian terhadap anak-anak, kunci utama yang Ia tawarkan keikhlasan dan kebahagiaan.

“Karena kita sudah mendongeng pakai hati, senang, makanya, aku sangat senang banget,” bebernya.

Bunda Enik mantan guru paud yang belasan tahun mengabdi ini deskripsi, dirinya juga banyak memiliki koleksi boneka dirumahnya, akan tetapi, satu boneka yag tidak bisa dilupakan dan wajib diharuskan saat mendongeng dengan media lain boneka ini agar tetap tampil hanya dipajang.

“Sempat diprotes sama anak-anak karena tak dibawa boneka ini, jika dari peraga serta koleksi yang lain masih banyak sih, sebab rumah saya juga merupakan tempat kampung dongeng Intan Kalsel,” tuturnya.
Selain itu, Ia berharap agar orang tua dapat mendongengkan untuk anak-anak seperti zaman dahulu yang sebelumnya terkikis dari kecanggihan teknologi sekarang.

“Untuk orang tua, mari luangkan waktu 5 hingga 7 menit untuk mendongeng, dan semoga mendongeng ini bisa di galakan lagi,” pungkasnya.

Reporter / Editor: Abel / Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot