oleh

Bulog Sampit Jamin Gula Aman, Daging Beku Akan Datang Lagi Bulan Juli Ini

-Kalteng-21 views

TAJAM.NEWS,SAMPIT-
Stok gula di gudang Bulog Sampit saat ini aman, apalagi kapal yang mengangkut kiriman gula pasir dari luar pulau sebanyak 125 ton milik Bulog sudah datang di pelabuhan Sampit Kotawaringin Timur.

Kepala Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Sampit Joko Prasetyo Afrizal, SE melalui Kasi Komersial Muhammad Azwar Fuad mengatakan kepada Tajam.news Sabtu (27/6/2020) persediaan gula sangat aman dan harga gula pasir di Kotim mestinya sudah normal karena menurut mitra Bulog harga gula di pasaran kini sudah Rp.600 ribu persaknya.

“Bahkan kalau beli dalam jumlah banyak bisa Rp.590 ribu persak, ini berarti harga gula eceran harusnya sudah bisa di bawah Rp.12 ribu perkilonya”,ujar Fuad.

Tapi menurutnya hasil survei pihak Bulog di Pasar Besar maupun di Pasar Keramat Sampit di tingkat pedagang eceran gula masih dijual di kisaran harga Rp.14 ribu perkilonya.

ini berarti harga gula eceran harusnya sudah bisa di bawah Rp.12 ribu perkilonya”,

“Ini mungkin dikarenakan mereka masih memiliki stok lama yang dibeli dengan harga yang tinggi sehingga masih dijual mahal, semoga satu minggu kedepan harga gula eceran sudah kembali seperti biasa”,tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot