Cak Imin Dan Gibran Berbalas Sindir, Debat Cawapres Kedua

Cak Imin dan Gibran Saat Debat Cawapres ( tangkapan layar/youtube KPU RI)
banner 120x600

Tajam.news – Pelaksanaan Debat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 yang keempat, berlangsung pada Minggu (21/1/2024) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi salah satu debat yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Banyak momen yang menjadi perbincangan masyarakat usai debat tersebut, selain mengenai adu gagasan para cawapres. Salah satunya momen Cak Imin dan Gibran berbalas sindir.

Dilansir dari live Kanal youtube resmi KPU RI , terlihat Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut ia akan mencatat sejumlah materi di gelaran debat cawapres kedua. Pada momen tersebut menurutnya yang terpenting ia tidak mencontek catatan dari Mahkamah Konstitusi (MK), membalas sindiran melihat catatan saat berdebat yang disampaikan oleh Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini disampaikannya dalam agenda Debat Keempat Pemilihan Presiden 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1/2024).

“Terima kasih, saya catat sedikit yang penting ini bukan catatan Mahkamah Konstitusi,” ujar Cak Imin disambut dengan riuh teriakan penonton debat tersebut.

Baca Juga : Viral di Medsos Polisi Tegur Penumpang Buang Puntung Rokok Di Jalan Raya

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menyindir Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat sesi debat Cawapres.

Gibran mengatakan Cak Imin membaca teks saat menjawab pertanyaan moderator tentang upaya mitigasi krisis iklim dan dampak terhadap kualitas produksi pangan sekaligus sumber daya manusia (SDM).

“Enak banget ya Gus jawabnya sambil baca catatan,” kata Gibran saat sesi debat tersebut.

Debat ini merupakan bagian dari rangkaian lima debat yang telah direncanakan, di mana tiga debat di antaranya dikhususkan untuk calon presiden (capres), sedangkan dua debat lainnya untuk calon wakil presiden (cawapres) beradu gagasan.

Pemungutan suara Pilpres dan Pileg dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024, yang umumnya juga merupakan hari libur nasional.(*)

 

 

 

 

Komentar Anda