Debat Cawapres : Cak Imin dapat Kejutan Pertanyaan SGIE dari Gibran

Debat Calon Wakil Presiden Pemilu Tahun 2024

dok foto : twitter KPU RI @KPU_ID
banner 120x600

Tajam.news – Pada Jumat, 22 Desember, di JCC pukul 19.00 WIB, diselenggarakan Debat Kedua Calon Wakil Presiden Pemilu Tahun 2024 yang melibatkan para cawapres. Ketiga Cawapres hadir didampingi oleh Capres masing- masing dan para pendukungnya. Dalam Debat Cawapres tersebut Cak Imin dapat Kejutan Pertanyaan SGIE dari Gibran.

Pada segmen tanya jawab Gibran Rakabuming Raka mendapat kesempatan bertanya ke Cak Imin terkait posisi Indonesia di State of the Global Islamic Economy (SGIE). SGIE ini ditanyakan Gibran dengan ringkas tanpa menyebut kepanjangan dari singkatan itu. Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku tidak paham atas pertanyaan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka soal State of the Global Islamic Economy (SGIE).

Dilansir di akun channel youtube resmi KPU RI pada Segmen tanya jawab dimana Gibran diberi kesempatan bertanya kepada Cak Imin, mengenai cara mendongkrak peringkat Indonesia di SGIE. Namun Imin mengaku tak tahu apa itu SGIE.

“Karena Gus Muhaimin ini adalah ketua umum dari Partai PKB, saya yakin Gus Muhaimin paham sekali soal ini. Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE,” tanya Gibran saat debat Cawapres di JCC Senayan, Jumat (22/12).

“Terus terang saya tidak paham SGIE,” ujar Cak Imin saat debat Cawapres di JCC Senayan, Jumat (22/12).

Kemudian Imin meminta untuk menjelaskan apa itu SGIE kepada Gibran. Padahal kesempatan menjawab untuk Imin akan habis jika ia mempersilahkan Gibran untuk menerangkan apa itu SGIE.

“Ada lagi pertanyaan? ini waktu Anda memberikan jawaban dua menit, kalau dipakai untuk bertanya waktu akan habis. Tidak apa-apa?” kata moderator debat, Alfito Deanova Gintings.

“Tidak apa-apa, karena saya tidak pernah mendengar istilah SGIE itu,” ucap Cak Imin.

Pantauan Tajam.news di channel YouTube Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dalam pembukaan Debat Kedua Calon Wakil Presiden Pemilu Tahun 2024, acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI periode 2022-2027, Hasyim Asy’ari.

Debat kedua calon wakil presiden (cawapres) ini, juga bertepatan dengan Salah satu perayaan penting di tanggal tersebut yaitu Peringatan Hari Ibu Nasional yang juga dirayakan setiap tanggal 22 Desember.

Komentar Anda