oleh

Cara Mengatasi Lampu Notifikasi Tidak Menyala di Hp Android

-TEKNOLOGI-2.841 views

Cara Mengatasi Lampu Notifikasi Tidak Menyala di Hp Android – Android telah dibekali dengan lampu notifikasi atau bisa disebut LED Indikator. Hampir semua jenis smartphone sekarang sudah memiliki lampu notifikasi ini.

Seperti namanya lampu notifikasi berfungsi untuk memberitahu kita bahwa ada sebuah pemberitahuan entah itu pesan baru, panggilan tidak terjawab, baterai lemah, dan pemberitahuan lainnya yang dimiliki oleh smartphone android.

Tetapi banyak kasus lampu indikator android tidak menyala, biasanya saat kamu membeli Hp baru masalah ini sering terjadi. nah disini saya akan mengupas semua permasalahan Lampu Notifikasi Tidak Menyala di Hp Android langsung saja simak di bawah ini.

Mengatasi Lampu Notifikasi Tidak Menyala di Hp Android

Banyak faktor penyebab notifikasi tidak menyela tersebut tetapi banyak juga cara yang bisa di lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut maka dari itu kita akan membahas bagaimana cara mengatasinya.

Mengaktifkan Nofitikasi Melalui Pengaturan

bisanya lampu notifikasi yang tidak menyala di Hp android dikarenakan belum di atur dan di aktifkan. Nah sebaiknya kamu cek dulu pada menu pengaturan. Caranya cukup mudah nih admin kasih tau.

1. Buka menu pengaturan pada Hp kamu. Admin contohkan disini menggunakan Hp Xiaomi. Kemudian cari pilihan “Setelan Tambahan“.

lampu-notifikasi-tidak-menyala

2. pilih menu “Lampu Notifikasi“.

lampu-notifikasi-tidak-menyala-2

3. kamu akan menemukan dua pengaturan “Lampu nyala saat isi daya” dan “Kedipkan lampu notifikasi“. Aktifkan kedua menu pilihan tersebut. Dengan begitu kamu sudah berhasil mengatasi lampu notifikasi tidak menyala di Hp Xiaomi.

lampu-notifikasi-tidak-menyala3

Beberapa hp memang memiliki peraturan yang berbeda. Biasanya Hp dengan mereka Oppo dan Vivo memiliki pengaturan tersendiri sesuai kostumisasi UI yang digunakan. Intinya kamu harus mencari pengaturan dengan kata-kata “Pemberitahuan”.

Nah itulah Cara Mengatasi Lampu Notifikasi Tidak Menyala di Hp Android semoga ulasan di atas bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Lagi Hot