Cristiano Ronaldo: Liga Saudi Lebih Unggul dari Primeira Liga Portugal

banner 120x600

TAJAM.NEWS-Dalam pengumuman mengejutkan, bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa Liga Pro Saudi memiliki kualitas yang lebih tinggi daripada Primeira Liga Portugal, yang dikenal sebagai salah satu liga sepak bola terkemuka di Eropa.

Pernyataan kontroversial ini datang beberapa bulan setelah Ronaldo meninggalkan Manchester United dan beralih ke klub Al-Nassr di Arab Saudi.

Ronaldo, yang telah lama dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola, telah menimbulkan banyak perdebatan dengan klaimnya ini.

Meskipun telah menghabiskan sebagian besar kariernya di liga-liga top Eropa, pemain berusia 38 tahun ini merasa bahwa kompetisi di Arab Saudi menawarkan kualitas yang lebih baik.

“Pindah ke Liga Arab adalah hal yang wajar,” kata Ronaldo dalam konferensi pers baru-baru ini.

“Kritik selalu ada di mana pun, bahkan di liga-liga besar seperti Spanyol dan Portugal. Saya merasa bangga menjadi bagian dari perubahan budaya sepak bola di Arab Saudi.”

Keputusan Ronaldo untuk bergabung dengan Al-Nassr pada Januari lalu telah menjadi sorotan, dan ia bahkan mengklaim bahwa langkahnya ini telah membuka jalan bagi pemain-pemain terkenal lainnya, seperti Neymar dan Karim Benzema, untuk bergabung dengan Liga Pro Saudi musim panas ini.

Dalam pernyataan kontroversial lainnya, Ronaldo juga menyindir Primeira Liga Portugal dengan mengatakan bahwa kualitas pemain di Liga Arab lebih unggul.

“Saya percaya bahwa Liga Arab lebih baik daripada Liga Portugal. Tidak hanya soal kontroversi, tapi juga kualitas pemain yang lebih tinggi. Saya berharap Liga Arab semakin berkembang, meskipun saya menyadari bahwa itu akan menjadi tantangan besar,” tegasnya.

Meskipun banyak yang meragukan klaim Ronaldo ini, dia tetap kuat dalam pandangannya dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam perkembangan sepak bola di Arab Saudi.

Walaupun terus dihadapkan pada pro dan kontra, pernyataan Ronaldo ini pasti akan menjadi pembicaraan panas dalam dunia sepak bola.(*)

Komentar Anda