oleh

Dampak Negatif Pernikahan Usia Anak di 2019 Menurun

-Daerah-188 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Kasus pernikahan usia anak di Kalsel kini mengalami penurunan. Bahkan, hal ini juga diungkapkan oleh Ketua TP PKK, Hj. Raudatul Jannah, SKM., M. Kes saat jumpa pers di Kantor PWI Kalsel, Selasa (17/12).

“Memang angkanya sudah menurun tapi untuk lebih jelasnya lagi, itu ranahnya Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), namun, untuk hal semacam ini kasusnya memang harus diselesaikan,” ujarnya kepada tajam.news.

Dampak Negatif Pernikahan Usia Anak di 2019 Menurun

Ia melanjutkan, kasus tersebut memang dikatakannya optimis menurun, akan tetapi, dampak negatif yang ditimbukan dari kasus ini pun juga diharapkan mampu menekan angka pemasalahan Pernikahan Usia Anak di Kalsel.

“Kita berharap semua bisa benar-benar ditiadakan di Kalsel,” ucapnya.

Bahkan, selanjutnya, Ia mengungkapkan, Pernikahan usia anak bukan hanya berdampak pada ketidaksiapan mental dalam menjalankam rumah tangga, akan tetapi juga, sangat berpengaruh pada bentuk mental dalam diri peribadi seseorang nantinya.

“Saat dia memiliki keturunan, maka, dalam hal mendidik anaknya pun tentu nya tidak memiliki mental kesiapan,” ungkapnya.

Selain itu, Ia menjelaskan, pernikahan yang bersifat terlalu dini itu pun juga ternyata mempunyai gangguan hebat dalam hal memberikan sentuhan kasih sayang terhadap anak nantinya.

“Tentunya seperti itu, makanya menanggulangi ini harus terus galakkan sosialisasi,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Lagi Hot