oleh

Dana Desa Tidak Mencukupi, Desa Rubung Buyung Tidak Lanjutkan BLT DD Rp.300 ribu

-Kalteng-37 views

TAJAM.NEWS ,SAMPIT-
Karena anggaran yang terbatas Desa Rubung Buyung Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur tidak dapat melanjutkan lagi program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk nominal Rp.300 ribu tiga bulan kedepan.

“Dana kami sudah tidak mencukupi lagi karena terbagi dengan program pembangunan desa yang sudah diprioritaskan bagi kepentingan warga desa”,kata Kepala Desa Rubung Buyung Muhamad Irson kepada Tajam.new Sabtu (11/7/2020).

Menurutnya untuk BLT DD Rp.600 ribu tahap pertama hingga tahap ketiga diambil oleh pihak pemerintah desa dari anggaran bidang pembangunan rehab rumah 5 unit dengan dana Rp.50 juta, pembangunan pasar 1 unit dengan dana Rp.64 juta dan pembangunan MCK 4 unit dengan dana Rp.80 juta sedangkan sisa anggaran untuk kegiatan rehab polindes dan kegiatan posyandu.

“Dana kami sudah tidak mencukupi lagi karena terbagi dengan program pembangunan desa

“Apabila tetap dilaksanakan dengan nominal Rp.300 ribu dikalikan tiga bulan dengan 105 Keluarga Penerima Manfaat maka pihak desa harus menyiapkan dana lagi sekitar Rp.94 juta, sedangkan dana yang dialihkan untuk hal itu sudah tidak mencukupi”,ujarnya.

“Memang ada anggaran siring jalan untuk pertanian yang sangat mendesak sekali pembangunannya sebesar Rp.77 juta namun tetap tidak terpenuhi, apabila dipaksakan nantinya akan menjadi masalah kecemburuan sosial lagi”,jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot