oleh

Disdik Banjarbaru Khawatir Prostitusi dan Game Online Rusak Attitude Pelajar

TAJAM.NEWS, BANJARBARU – Kasus prostitusi online seakan tak hentinya terus bergulir di Kota Idaman. Bahkan, mengutit kejadian pekan lalu, siswi SMA yang terseret kasus serupa di Banjarbaru ini, harus membuat Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru terpaksa angkat bicara.

Belum lama ini, sempat tersiar kabar tertangkap basahnya satu siswi SMA yang secara kebetulan sedang menunggu pelanggannya di sebuah indekost tak jauh dari lokasi pengamanan ke 50 siswa lainnya yang terjaring razia oleh tim ‘Binwasluh’ Sat-Pol PP Kota Banjarbaru akibat kecanduan game oline di warnet.

Ia mengaku, untuk order sendiri pelanggan harus melakukan dengan cara ‘booking online’ terlebih dahulu dengan menggunakan gadget pintar.

Kepala Disdik Kota Banjarbaru Tanggapi Kasus Prostitusi Online

Menanggapi itu, Kepala Disdik Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan, sangat prihatin atas sikap dan kelakuan siswa SMA tersebut walaupun wewenang ini menjadi perhatian serius bagi Dinas Pendidikan Provinsi.

Bahkan, kekhawatiran ini lah menjadi imbas buruk yang bakal diterima oleh siswa SMP, maka dari itu, Disdik akan memberikan binaan terkait dampak negatif dan serta bahaya seks bebas dikalangan pelajar.

Kemudian, dalam hal ini lah yang menjadi program utama Disdik dan BNN kota Banjarbaru dalam memberikan pembina dan mengurus terhadap sekolah SD dan SMP di Kota Banjarbaru baik siswa maupun guru, yang tentunya masih merupakan wewenang dan tanggungjawab mereka.

Reporter / Editor : Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot