oleh

Dispersip Kalsel Gelar Sosialisasi Penyelamatan dan Pelestarian Arsip Negara Periode Tahun 2014-2019 serta Arsip Penanganan Covid-19

-News-85 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menggelar atau mengadakan sosialisasi penyelamatan dan pelestarian arsip negara periode tahun 2014-2019 yang merupakan kegiatan pertama bidang kearsipan serta penanganan Covid-19.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual daring dan ini pertama yang digelar di bidang kearsipan Dispersip Kalsel, pada hari Kamis telah mengundang dan menghadirkan narasumber Arsiparis Madya pada Direktur Akuisisi ANRI Tato Pujiarto dan Direktur Akuisisi ANRI Rudi Anton.

” Jadi tujuan dari Virtual daring ini adalah menggiatkan pengelolaan kearsipan dan kerinduan arsiparis di daerah guna menambah ilmu dalam pengelolaan kearsipan baik statis maupun dinamis,” ujar Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie M.AP, Kepada tajam.news, Jum’at (4/9).

tujuan dari Virtual daring ini adalah menggiatkan pengelolaan kearsipan dan kerinduan arsiparis di daerah

Ia juga menyampaikan jumlah arsiparis belum ideal karena hanya tersisa 4 arsiparis di Dispersip Kalsel dan 20 arsiparis di SOPD Pemprov Kalsel namun tidak melemahkan kegiatan kearsipan di Provinsi.

” Kita berharap, kedepannya, bisa semakin banyak dan bertambah aparatur sipil negara yang menjadi arsiparis di Kalsel sehingga bisa menjalankan pekerjaan sesuai tugas pokok dan fungsi yang ditentukan,”harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot