oleh

Dongkrak Potensi Perekonomian, Presiden Jokowi Kagumi Bandara Baru Syamsudin Noor

-NASIONAL-136 views

TAJAM.NEWS, BANJARBARU – Kagumi bentuk desain bangunan baru Bandar Udara International Syamsudin Noor. Presiden Joko Widodo kini telah resmikan sentral penerbangan Jewel of Borneo kebanggaan Kalsel.

Dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan baik TNI dan Polri, Presiden yang disambut hangat warga Kalsel ini, sangat mengapresiasi sekali pembangunan yang mirip dengan intan  tersebut berhasil membuat dirinya terpukau.

Presiden Joko Widodo Kagumi Bandara Baru Syamsudin Noor

“Saya terkejut ketika turun dari Bandara, bukan itu saja tempatnya luas hampir delapan kali lipat gedenya dan desainnya pun seperti Intan Martapura,” katanya kepada tajam.news didalam sambutan peresmian Bandara International Syamsudin Noor, Rabu (18/12/2019).

Bahkan, luasnya terminal Bandara ini pun sekarang mencapai 77.567 ribu meter persegi atau delapan kali lebih luas dari yang sebelumnya dan hanya memiliki 9.043 ribu meter saja.

“Makanya perlu berhati-hati, pertumbuhan pergerakan penerbangan memncapai 10 persen lebih,” ungkapnya.

Bandara Baru Syamsudin Noor

Meski demikian, Ia mengingatkan, pertumbuhan penumpang juga dapat mempengaruhi, maka, terhitung dari 10 tahun mendatang dirinya memprediksikan akan ada pembanguan terminal baru lagi.

“Pertumbuhannya sudah sekitar 7 persen loh untuk itu harus ada nantinya perkembangan insfrastruktur lagi,” tuturnya.

Selain itu, Presiden Jokowi berpesan, agar pembangunan infrastruktur di Indonesia harus terus digenjot dan berkembang supaya tidak ketinggalan jauh dengan negara lainnya didunia.

“Apabila tidak ada bangunan Insfrastruktur yang baru maka kita akan kalah dengan negara yang sudah berkembang,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebutkan, jika bandara baru ini hendaknya menjadi suatu nilai tambah bagi wilayah Kalimantan Selatan. Oleh karena itu, dirinya berpendapat sepuluh tahun mendatang perkembangan bandara serta ledakan penumpang harus dapat segera diantisipasi oleh otoritas bandara.

“Artinya apa, perluasan Bandara pun kedepannya juga harus dipikirkan kembali,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot