oleh

Dorong Siswa Berpikir Kreatif, Fakultas Teknik ULM Adakan Pelatihan Computational Thinking

-News-82 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Salah satu Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik ULM yaitu Pengabdian Masyarakat telah mengadakan Pelatihan Computational Thinking Bagi Guru Mata Pelajaran Eksakta di Kota Banjarmasin Tanggal 5 Agustus 2020 di Google Meet kemarin.

Muhammad Alkaff, S.Kom, M.Kom selaku Koordinator Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik ULM sekaligus Pembawa Materi menuturkan bahwa Materi ini ditujukan kepada guru sekolah agar dapat lebih siap dalam menghadapi terapan teknologi ke depan.

“Jadi Computational Thinking ini perlu disosialisasikan sebagai media yang hendaknya dikuasai oleh guru sekolah lintas tingkatan agar para guru khususnya di Kalimantan Selatan siap meneruskan pembelajaran ini kepada anak murid sekolahnya,”tuturnya kepada tajam.news, Kamis (6/8).

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh 50 Peserta dengan total 86 yang sudah mendaftarkan diri

Computational Thinking tersebut, merupakan suatu metode penyelesaian berbasis teknik informatika yang mampu mendorong siswa untuk berpikir kreatif dan kritis secara komputational. Computational Thinking sendiri adalah program yang dimasyarakatkan oleh Bebras Indonesia bekerjasama dengan Google melalui gerakan PANDAI dengan target 22.000 Guru dan 2.000.000 Siswa diselenggarakan oleh Bebras se-Indonesia salah satunya di Kalimantan Selatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot