oleh

Fakultas Teknik ULM Adakan Webinar Pelatihan Penyusunan Evaluasi Pembelajaran Siswa Berbasis Teknologi Informasi

-News-59 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Kembali Lagi, Salah satu kegiatan Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik ULM yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat telah mengadakan Webinar Pelatihan Penyusunan Evaluasi Pembelajaran Siswa Berbasis Teknologi Informasi. Pada hari Kamis (6/8/2020), Kemarin.

Sekretaris Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik ULM sekaligus narasumber kegiatan ini, Ir. Yuslena Sari, S.Kom., M.Kom., IPM mengatakan, kegiatannya ini adalah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang merupakan salah satu tridarma diperguruan tinggi.

Maka dari itu, guru sangat memerlukan pelatihan untuk mengevaluasi siswanya

“Jadi PKM program studi teknologi informasi tahun ini sasarannya adalah para pendidik (GURU), pelatihan ini adalah pelatihan penyusunan evaluasi pembelajar berbasis Teknologi Informasi,”ujarnya kepada tajam.news, Jum’at (7/8).

Ia membeberkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada guru tentang posisi pendidikan Indonesia di mata dunia, dan cara mengevaluasi hasil pembelajaran siswa dengan menerapakan High Order Thinking Skills.

Materi ini disajikan juga cara membuat evaluasi pembelajaran pada beberapa platform-palatform alternativ basis TI yang dipraktikan langsung oleh bapak Andreyan Rizky Baskara, S.Kom., M.Kom dan ibu Muti’a Maulida, S.Kom., M.Kom. Urgensinya adalah pada masa covid ini pelatihan seperti ini sangat diperlukan karena kegiatan pembelajar pada sekolah untuk sementara menerapkan Belajar dr rumah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot