FC Barcelona Temukan Penerus Nomor 10 Lionel Messi

Jersey nomor 10 digunakan oleh Ansu Fati sejak akhir tahun 2021
banner 120x600

tajam.news-Kabar terbaru dari FC Barcelona mengindikasikan bahwa klub ini telah menemukan bintang muda yang akan mewarisi jersey nomor 10 yang pernah dipakai oleh megabintang, Lionel Messi.

Kabar ini datang bersamaan dengan pengumuman bahwa FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan olahraga terkemuka, Nike, seperti yang diberitakan oleh El Nacional.

Jersey nomor 10 digunakan oleh Ansu Fati sejak akhir tahun 2021, dan ada spekulasi bahwa Fati akan mengembalikan jersey tersebut kepada Messi jika Messi memilih untuk kembali ke Catalonia.

Namun, Messi memilih untuk bergabung dengan Inter Miami dan tidak menunggu FC Barcelona menyelesaikan masalah keuangan mereka.

Messi secara terbuka menjelaskan alasannya kepada media Catalan, yaitu bahwa dia tidak ingin terlibat dalam pemotongan gaji pemain FC Barcelona atau penjualan pemain hanya untuk memuluskan kembali ke klub.

Salah satu pemain yang sempat dipertimbangkan untuk dijual adalah Ansu Fati.

Meskipun tidak ada penjualan permanen, Fati akhirnya dipinjamkan ke Brighton di Liga Premier selama sisa musim.

Konsekuensinya, jersey nomor 10 akan kosong untuk musim 2023/2024, dan pemain pinjaman Joao Felix malah mengambil nomor 14 yang pernah digunakan oleh Johan Cruyff.

Beberapa bulan yang lalu, El Nacional melaporkan bahwa Nike mendorong FC Barcelona untuk melepas Fati dan memberikan nomor 10 kepada wonderkid berusia 16 tahun, Lamine Yamal.

Namun, berdasarkan laporan terbaru dari sumber Catalan tersebut, tampaknya pemain Brasil, Vitor Roque, akan menjadi yang akan mewarisi jersey nomor 10 ini, dan Nike telah menyetujui perubahan ini.

Presiden klub, Joan Laporta, diperkirakan akan memberikan jersey nomor 10 kepada Vitor Roque saat pemain tersebut bergabung dari Athletico Paranaense pada bulan Januari. Kesepakatan ini bernilai awal €30 juta ($32 juta) ditambah €31 juta ($33,2 juta) dalam bentuk variabel.

Jika laporan ini benar, keputusan ini mungkin adalah yang tepat, terutama mengingat kemampuan Vitor Roque yang dapat bermain di berbagai posisi di lini depan, menjadikannya pilihan yang cocok untuk nomor 10 ini daripada Lamine Yamal, yang lebih berfokus sebagai pemain sayap murni.

Sementara masa depan Roque masih penuh potensi, mungkin akan ada peluang bagi pemain seperti Raphinha atau Ferran Torres untuk mengambil nomor 7 atau nomor 11 yang lebih sesuai dengan peran mereka dalam jendela transfer mendatang.

Kami akan segera merilis berita ini secara lengkap untuk memberikan informasi terbaru tentang perkembangan selanjutnya di FC Barcelona.(*)

Komentar Anda