oleh

Forum Panti FK-LKSA Sekota Banjarmasin Lakukan Kunjungan ke Panti Rantau dan Alabio

-News-59 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Sebanyak 60 orang mewakili masing-masing panti pada hari Sabtu (5/9/20) dengan menggunakan 2 bus dan mobil pribadi lakukan silaturahim di kedua panti dalam rangka studi banding ke dua panti tersebut, pantinya ini yaitu panti Asuhan Siti Khadijah Rantau dan Panti Asuhan Muhammadiyah Alabio HSU.

Ketua Panti HM Suadi dalam sambutannya mengatakan saya ucapkan terimakasih atas kunjungan Forum Panti Sekota Banjarmasin ini, Prestasi yang pernah diraih Panti Asuhan Siti Khadijah Rantau adalah pernah Juara 1 tingkat provinsi dalam lomba antar panti dan 10 besar mewakili Kalsel di tingkat Nasional.

“Jadi Panti ini sudah berjalan selama 30 tahun. Jumlah anak asuh yang ditampung saat ini berjumlah 90 orang. Terdiri dari anak anak terlantar yang berpotensi tidak dapat lagi melanjutkan sekolah,”ucapnya.

Kesuksesan mereka ini menjadi inspirasi bagi pengurus PA Muhammadiyah untuk membangun rasa percaya diri

Sementara itu, Dalam sambutannya juga Ketua Panti Muhammadiyah Alabio H.Ahmad Yusri,S.sos.M.A.P mengungkapkan saya sangat senang dan terharu atas kunjungan dari Forum Panti Kota Banjarmasin ini, karena Di masa kepengurusannya sudah memasuki usia panti ke 83 tahun dan panti ini termasuk Panti yang tertua di Kalimantan Selatan juga.

Tentunya pasti ada Alumni Panti Muhammadiyah Alabio dengan berbagai keberhasilan diantaranya :
Drs. H. Salahuddin El-chairi, sebagai Mantan Kakandepag Sulawesi Utara (2 periode), DKI Jakarta dan Dirjen di Depag Pusat, Drs. H. M. Yusuf dan kepala SD Muhammadiyah 1 Samarinda (SD Unggulan di Kalimantan Timur), dan H. Hermani Abdurrahman, mantan Dirut Bank pembangunan daerah (BPD) kalimantan Selatan. dan masih banyak lagi yang tersebar di seluruh Kalimantan, bahkan sampai ke Sumatera.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot