Tajam.news – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengajak pendukung capres Prabowo Subianto makan siang bersama saat sedang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024). Momen tersebut tampak dibagikan di akun instagram resmi miliknya @ganjar_pranowo.

Awalnya, terlihat beberapa pendukung Prabowo-Gibran membentangkan spanduk bergambar Prabowo-Gibran saat kendaraan yang ditumpangi Ganjar melintas. Dari dalam mobil Ganjar tampak membalas dengan ramah sambil menunjukkan salam tiga jari.

Saat tiba di sebuah rumah makan dua laki-laki pendukung Prabowo yang sedang membentangkan spanduk dihampiri oleh Ganjar, Ketika didatangi dua orang laki-laki itu sempat terlihat terkejut dan menggulung spanduk yang dibawanya, namun Ganjar mencegahnya.

“eh, jangan digulung ntar dimarahin sama yang nyuruh loh,” kata Ganjar.

Baca Juga : Ahok Anggap Gibran dan Jokowi Tak Bisa Kerja

Mereka pun lalu membentangkan spanduknya kembali. Kemudian Ganjar berinteraksi dengan mereka . Ganjar menyampaikan terima kasihnya karena telah ‘menyambut’ walaupun mereka adalah pendukung Prabowo-Gibran.

“terima kasih udah nyambut ya,” kata Ganjar sambil tersenyum dan menunjukkan salam metal tiga jari.

Momen tersebut terlihat Ganjar Pranowo ingin menyampaikan pesan agar pemilu bisa berjalan dengan damai.

“Inilah pesan damai dan tidak marah-marah,”jelas Ganjar.

Setelah itu Ganjar lalu mengajak pendukung Prabowo untuk ikut makan siang bersamanya.

“Enggak dimarahin Pak Prabowo kok. Sumpah nanti kalau dimarahin aku yang belain. Makan yuk makan,” kata Ganjar kepada mereka.

Salah seorang pendukung Prabowo terlihat mengangguk sebagai tanda menerima ajakan Ganjar untuk makan siang bersama.(*)