Ganjar Pranowo Berbaur dengan Ratusan Ribu Warga Makassar dalam Jalan Sehat Perjuangan

banner 120x600

Makassar, Tajam.news – Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengikuti jalan sehat perjuangan bersama ratusan ribu masyarakat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/11). Acara jalan sehat ini tidak hanya menjadi bentuk olahraga sehat, tetapi juga menjadi wujud dukungan kuat dari masyarakat Sulawesi Selatan terhadap Ganjar-Mahfud.

Ganjar tiba Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar yang menjadi titik utama kegiatan itu pukul 06.40 WITA.
Turut hadir bersama Ganjar di jalan sehat perjuangan itu didampingi Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW), Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni, Wali Kota Makassar Danny Pomanto selaku kader PDIP dan Bupati Lutim Budiman Hakim Andi Baso selaku Kader.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu ketika menyapa masyarakat dengan meneriakkan “EWAKO” mengajak masyarakat Indonesia bersatu demi mewujudkan perdamaian dunia. “Mari kita bikin agar semuanya bisa berdamai,” ujar Ganjar di depan lautan massa pendukungnya.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu juga mengaku menerima laporan soal bentrok antarkelompok masyarakat di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), yang dipicu perbedaan pandangan soal Palestina.
Menurut Ganjar, dalam suasana penuh keprihatinan itu seharusnya masyarakat Indonesia bisa bersatu.
“Tidak boleh ada yang berkelahi. Tidak boleh ada yang bentrok. Hari ini kita berkumpul untuk membuktikan bahwa kita bisa bersatu untuk mewujudkan perdamaian,” ucapnya.

Di acara Jalan Sehat Perjuangan itu juga banyak peserta yang membawa bendera Palestina. Salah satu peserta Jalan Sehat Perjuangan, Boy ketua dari Komunitas rambut putih pendukung ganjar , menganggap kegiatan itu sangat positif. Hal senada juga disampaikan oleh Azrijal, SH, MH., Ketua Umum Progesif ( Program gotong royong untuk ekonomi sejahtera dan inklusif ) Wilayah Makassar yang ikut serta dalam jalan sehat perjuangan, acara ini sangat banyak manfaatnya salah satunya “Mengangkat Semangat Kebangsaan”, ucap Azrijal.

Hadir pula di Jalan Sehat Perjuangan Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel Udin Saputra Malik, Ketua GenZi Sulsel Yusuf K Mariajeng, Ketua Hanura Sulsel Amsal Sampetondok, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel Ansyari Mangkona dan Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Sulsel Fadli Ananda.

Komentar Anda
Penulis: Wiryadi Isranada (Bro Win)Editor: Muhammad