oleh

Gelar Sholat Berjamaah di MRSM, Gerhana Cincin Hanya di Dua Wilayah

-Daerah-125 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Terjadinya gerhana matahari berbentuk cincin pada hari ini, hanya bisa disaksikan di dua wilayah saja yaitu Kalimantan dan Sumatera. Oleh karena itu, dengan hadirnya fenomena ini, maka, Mesjid Raya Sabilal Muhtadin (MRSM) menggelar sholat berjamaah bersama dipusat Kota Banjarmasin, Kamis (26/12).

Fenomena langka ini memang hanya terjadi didua wilayah saja, melihat hal itu, yang mana masyarakat melakukan sholat gerhana secara berjamaah yang dimulai pukul 13.30 siang tadi, berharap mendapatkan pertanda baik.

Hadirnya Fenomena Gerhana Matahari Berbentuk Cincin MRSM Gelar Sholat Berjamaah

Ketua Badan Pengelola Mesjid Raya Sabilal Muhtadin (MRSM), H Darul Quthni, mengatakan, sebagai mesjid terbesar di Kota Banjarmasin setidaknya bisa melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai posisi mesjid yang dominan dikenal oleh masyarakat Kalimantan Selatan, bahkan, sunnat hukumnya untuk dilakukan.

“Jadi tujuan sholat ini adalah bahwa kita disuruh menyadari diri kita banyak dosa dan perbanyak bertaubat dan istighfar karena kita berlumuran dosa yang tak sengaja dikerjakan maupun sengaja,” katanya kepada tajam.news usai gelaran sholat Gerhana di Mesjid Sabilal Muhtadin.

MRSM

Menurutnya, dengan berkah melaksanakan sholat tersebut maka kehidupan akan menjadi cerah kedepannya, karena dalam hal ini, merupakan bagian orang yang berserah diri kepada Allah SWT.

Untuk pengingat, fenomena yang terjadi siang tadi bisa dirinya menganggap bisa membawa kebaikan atau keburukan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot