oleh

Gereja Sediakan Musholla

-NASIONAL-70 views

TAJAM.NEWS, SURABAYA – Petang itu Azan magrib terdengar di dekat Gereja Katolik di salah satu sudut kota Surabaya, mendengar suara azan beberapa orang Romo yang sedang menunggu misa bergegas keluar untuk menghampiri bapak bapak polisi dan beberapa dari anggota TNI yang sedang berjaga – jaga di depan gereja tersebut.

Sembari mendekat Romo mempersilakan para personel polri dan TNI yang berjaga-jaga untuk segera melakukan ibadah sholat magrib, sembari menunjuk ke salah satu ruangan yang ada disekitar gereja tersebut yang sudah di persiapkan oleh pihak gereja sebagai tempat untuk sholat.

Gereja Sediakan Musholla Lengkap dengan Kebutuhan Sholat Lainnya

Musholla yang di siapkan itupun lengkap dengan tempat berwudhu, sajadah, peci bahkan sampai mukena pun disediakan oleh mereka.

Dengan segera para personel yang bertugas untuk mengamankan perayaan malam Natal tersebut langsung menuju musholla yang berada di lingkungan sekitar gereja tersebut.

Sebelumnya gubernur Jawa timur Kofifah Indar parawansa Kapolda Jawa timur Irjen pol Luki Hermawan  pangdam V Brawijaya mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi ketua umum MUI Jatim KH Abdussomad Buchori dan ketua DPRD Jatim Kusnandi lebih dahulu datang ke gereja tersebut untuk meliat persiapan acara misa dan memastikan keamanan disana.

Di kesempatan yang sama Romo yuvensius Fusi Nusantoro selaku kepala Gereja katedral mengatakan memang sengaja menyiapkan musholla untuk dipergunakan oleh petuga keamanan baik dari polri TNI maupun masyarakat umum lainya, dimana ini selaras dengan tema Natal tahun ini ungkapnya. Umat Nasrani menjadi sahabat seluruh masyarakat.

Damai itu indah..

Sumber : Detikcom

Foto : Net

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Lagi Hot