IKA UNM Bakal Undang 3 Calon Presiden dalam Sarasehan Nasional

banner 120x600

MAKASSAR, tajam.news.com-IKA Universitas Negeri Makassar juga akan mengundang tiga calon presiden; Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto dalam forum sarasehan nasional.

Sarasehan yang menjadi bagian dari kegiatan Mubes IKA Universitas Negeri Makassar dijadwalkan akan berlangsung 18 November 2023.

“Tiga calon presiden akan diundang menyampaikan gagasannya terkait demokrasi ekonomi dan demokrasi pancasila. Mudah-mudahan semuanya bisa hadir,” kata Ketua IKA UNM, Nurdin Halid.

Di samping tiga calon presiden, panitia juga akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagai narasumber pembanding. Mereka antara lain Rocky Gerung, Irman Putra Sidin, Irsan Noorsi, Faizal Basri, dan Siti Zohra.

Ketua panitia Mubes IKA UNM, Prof Dr Hasnawi Haris menyebut secara umum rangkaian mubes akan berlangsung 17-19 November 2023. Selain jalan sehat dan sarasehan nasional, juga akan dilakukan malam gembira dan pertandingan tenis antar-IKA universitas se-Indonesia.

“Panitia sudah melakukan persiapan untuk penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan,” kata Sekjen IKA Universitas Negeri Makassar itu.

Hadiah Jutaan Rupiah

Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar akan menggelar jalan sehat nasional di Makassar, Minggu, 19 November 2023 mendatang. Peserta jalan sehat ditargetkan akan mencapai ratusan ribu orang.

Ketua umum DPP IKA UNM, Prof Nurdin Halid mengatakan jalan sehat ini merupakan rangkaian penyelenggaraan Musyawarah Besar (Mubes) IKA Universitas Negeri Makassar.

Mubes digelar untuk memilih pengurus baru IKA UNM masa bakti 2023-2028.

“Jalan santai ini gratis. Tidak dipungut biaya. Panitia menargetkan pesertanya hingga dua ratus ribu orang. Selain alumni UNM, jalan sehat juga terbuka bagi masyarakat umum,” kata Wakil Ketua DPP Partai Golkar itu.

Sejumlah door price atau hadiah menarik disiapkan bagi peserta. Di antaranya satu unit rumah, satu unit mobil, beberapa tiket umrah, sepeda motor, sepeda listrik, dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Penanggung jawab kegiatan jalan sehat, HA Kadir Halid menambahkan jalan sehat akan start di depan Monumen Mandala dan finish di Lapangan Karebosi.

Peserta start di depan Monumen Mandala lalu menuju Jalan Haji Bau, Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin, lalu berbelok di Jalan Ahmad Yani, dan finish di Lapangan Karebosi,” kata Kadir.(*)

Komentar Anda