oleh

INOVASI PERPUSTAKAAN KELILING BHABINKAMTIBMAS SUNGAI PARING DI TENGAH PANDEMI CORONA BERHASIL TARIK MINAT BACA SISWA

-Kalteng-35 views

TAJAM NEWS SAMPIT-
Sejak adanya program Inovasi Perpustakaan Keliling (Pusling) yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Kecamatan Cempaga Kotim minat baca para pelajar yang berada di Desa Sungai Paring menjadi meningkat.

Mereka selalu menantikan kehadiran Perpustakaan Keliling setiap minggunya.Apalagi di masa pandemi wabah corona saat ini dimana pemerintah masih meliburkan semua sekolah untuk mengantisipasi penyebaran virus berbahaya ini.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Bripka Budi Hartono kepada Tajam.news mengatakan Selasa (19/5/2020) Program Inovasi Perpustakaan Keliling ini dilaksanakan setiap minggu dengan sistem door to door atau langsung datang dari rumah ke rumah.

Perpustakaan keliling, tingkatkan minat baca anak 

“Sasarannya adalah para siswa pelajar SD, SMP dan SMA di Desa Sungai Paring, mengingat mereka masih dalam masa libur sekolah dan untuk menghilangkan rasa jenuh mereka di rumah”, ujar Budi.

Dengan mengendarai sepeda motor yang telah dimodifikasi dan di desain khusus untuk memuat dan membawa berbagai macam buku bacaan, polisi yang pernah meraih Pin Emas Kapolri 2019 dan Polisi Teladan 2017 ini berkeliling mengunjungi para siswa yang telah menantikan kehadirannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot