oleh

JANGAN MERASA BERDOSA APABILA TIDAK SHOLAT DI MESJID

-Kalteng-47 views

TAJAM NEWS SAMPIT-
Akibat penambahan jumlah kasus positif corona yang cukup signifikan di Kabupaten Kotawaringin Timur dan termasuk daerah zona merah di Provinsi Kalimantan Tengah maka keluarlah himbauan bersama yang ditanda tangani oleh Pemerintah Kabupaten Kotim,Kantor Kementerian Agama dan MUI Kotim agar untuk sementara waktu warga masyarakat melaksanakan ibadah di rumah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kotim H.Samsudin (23/4/2020) mengatakan himbauan itu berpedoman pada maklumat Kapolri, himbauan MUI Pusat dan Provinsi dan himbauan dari ormas Islam yang ada di Kalteng.

“Setelah diadakan dua kali rapat di kantor Kemenag Kotim, dengan adanya wabah yang sulit di deteksi dan virus yang tidak kelihatan ini maka kami berharap kesabaran warga supaya bisa menerima untuk sementara ini beribadah di rumah saja termasuk sholat jumat “, kata Samsudin kepada tajam.news

Ia menegaskan masyarakat jangan merasa berdosa apabila tidak melaksanakan ibadah sholat di mesjid karena hal ini disebabkan karena adanya wabah yang berbahaya.

Apalagi ini memasuki bulan ramadhan dimana kebiasaan warga setiap memasuki bulan ramadhan melaksanakan banyak kegiatan di mesjid seperti tadarus Alquran, tarawih dan buka puasa bersama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot