oleh

Jelang Pilwali 2020, KPU Banjarmasin Bentuk PPK dan PPS

-Daerah-149 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin bentuk PPK dan PPS, guna mensukseskan program kegiatan lima tahun mendatang bagi kepala daerah di wilayahnya.

Pesta demokrasi sudah hampir didepan mata, balon atau bakal calon sudah mempersiapakan amunisinya dipertarungan pada bulan September 2020 yang akan datang.

Maka dari itu, pihaknya sebagai lembaga yang bersifat Independen. dalam rangka mewujudkan pemimpin jujur, berkompeten dan mempuni dalam membina suatu pemerintahan Kota atau pun Kabupaten, agar terlasananya itu sudah mempunyai terobosan untuk pelaksanaannya nanti dalam pertarungan Pilwali 2020 di Kota Banjarmasin.

Jelang Pilwali 2020 Kota Banjarmasin

Oleh karena itu, dalam rangka lebih maksimal kinerjanya akhirnya pada Januari hingga Februari 2020 mendatang KPU Kota Banjarmasin akan resmi membentuk PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) di wilayahnya.

Mengutip akan hal itu, Ketua KPU Kota Banjarmasin, Gusti Makmur, mengemukakan, memasuki tahapan masa sosialisasi ke masyarakat tentang adanya pemilihan Pilwali 2020 mendatang saat ini pihaknya sudah mempersiapkan agenda serta pembentukan badan ad-hock KPU yaitu PPK dan PPS sesuai dengan aturan KPU

Pilwali 2020

“Itu akan dijadwalkan pada tanggal 15 Januari sampai 14 Pebruari, “ujarnya kepada tajam.news, di Kantor KPU Kota Banjarmasin Jl. Perdagangan No.2, Pangeran, Kec. Banjarmasin Utara, Selasa (24/12).

Kemudian, Ia mengatakan, pada pembetukkan PPK dan PPS sangat berbeda dari yang sebelumnya baik dari mekanisme dan tata cara yang sudah disepakati oleh KPU Kota Banjarmasin. Bahkan, dari dibentuknya kepanitiaan itu pun baik dari Kecamatan atau Kelurahan keabsahan keberadaan mereka disamakan waktunya oleh KPU Kota Banjarmasin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot