oleh

Kades Sei.Ijum Raya : Dibalik Musibah Ada Berkah, Sebentar Lagi Kami Akan Miliki Jembatan Baru

-Kalteng-20 views

TAJAM.NEWS ,SAMPIT-
Dibalik musibah ambruknya jembatan penghubung di Desa Sei.Ijum Raya Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kotawaringin Timur beberapa waktu lalu membawa berkah tersendiri bagi warga desa.

Karena tidak lama lagi mereka akan memiliki jembatan yang baru yang lebih tinggi dari sebelumnya, sehingga warga dapat memanfaatkan alur sungai di bawahnya.

Dijumpai di ruang kerjanya Kepala Desa Sei.Ijum Raya Mohammad Samsul kepada Tajam.news Jumat (26/6/2020) mengatakan bahwa selama ini posisi jembatan yang ambruk yang dibangun pada tahun 1992 silam tersebut terlalu rendah sehingga warga desa tidak dapat menggunakan jalur sungai.

“Apalagi pada saat air pasang, maka sampah akan bertumpuk di sekitar jembatan tersebut karena posisinya yang sejajar dengan permukaan air”,kata Samsul.

“Apalagi pada saat air pasang, maka sampah akan bertumpuk di sekitar jembatan

Menurutnya informasi yang disampaikan oleh pihak kontraktor, jembatan yang baru ini akan ditinggikan sekitar satu meter dari permukaan aspal jalan.

“Dengan ketinggian satu meter maka warga desa yang memiliki klotok dan jukung akan dapat melewati sungai di bawah jembatan itu menuju ke wilayah pertanian dan perkebunannya”,tambah Samsul.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot