oleh

Kadispersip Kalsel Harapkan Perpustakaan Daerah Kotabaru Terus Tingkatkan Pengelolaan dan Pengembangan Layanan

-News-43 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah melakukan Kunjungan Kerja Ke Dispersip Kotabaru (Perpustakaan Daerah Kotabaru). pada hari Selasa (15/9). Kemarin.

Adapun kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie dan didampingi oleh Kasi Layanan, Kasi Pembinaan dan Kasi Deposit Perpustakaan, alhamdulillah disambut baik oleh Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Kab. Kotabaru Sofyan Hamid, M.Pd.

Menurut Bunda Nunung sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel menyebutkan, Perpustakaan ini sangat bagus dilihat akan tetapi memang pembangunan SDM jauh lebih sulit dibanding pembangunan gedungnya.

membangun sumber daya manusia itu berat.

Untuk itu, beliau berharap ada keterlibatan pemustaka selain pustakawan sendiri dalam tingkatkan pengelolaan dan pengembangan layanan perpustakaan. Sehingga lebih termotivasi meningkatkan minat baca dan literasi didaerahnya.

“Jadi bangun gedung ini cukup gampang. Setahun selesai, tetapi membangun sumber daya manusia itu berat. Oleh karenanya, saya minta bapak dan ibu pustakawan dan pemustaka untuk ikut berperan aktif. Kami selalu mensuport untuk pengembangan layanan perpustakaan di daerah dan memberikan motivasi agar perpustakaan berbasis inklusi sosial dapat bergerak sesuai dengan harapan dan targetnyaā€¯ terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot