oleh

Kanwil Kemenag Kalsel, Imbau Masyarakat Sholat Idul Fitri dirumah saja

-News-135 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan sholat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020 dirumah masing-masing.

“Ini dilakukan, guna mengantisipasi dan mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) yang ada didaerah,”ujar Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi kepada tajam.news, Jum’at (22/5).

Ia menyampaikan bahwa kebiasaan warga masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kota Banjarmasin setiap menyambut sholat Hari Raya Idul Fitri yaitu dengan melaksanakan ibadahnya dengan cara berjamaah di Mesjid.

Untuk tahun ini kita sholat idul Fitri dirumah saja, untuk kebaikan kita bersama

“Jadi warga harus memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan dan keluarganya serta jangan panik dengan mewabahnya virus Corona didaerah dan marilah kita putus bersama mata rantai penyebarannya dengan imbauan tersebut,” ungkapnya.

Kemudian, warga masyarakat daerah jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menghindari kerumunan atau jaga jarak dan memakai masker serta tak keluar rumah kecuali keperluan yang sangat penting.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot