oleh

Kapal Tanker Pertamina Senggol Lanting Milik Warga, Akibatnya 10 Lanting Rusak 3 Ces Warga Tenggelam

-Kalteng-60 views

Tajam.news, SAMPIT-
Kapal Tanker pengangkut BBM milik Pertamina senggol lanting warga di RT.01 dan RT.20 Jalan Baamang 1 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kotim saat olah gerak hendak kembali usai bongkar muatan Rabu 26 Agustus 2020.

Selesai melakukan pembongkaran BBM di Depo Pertamina Sampit, Kapal Tanker BBM dengan nama lambung SPOB Kapuas yang dinahkodai oleh Imran, saat melakukan olah gerak hendak kembali karena sesuatu faktor buritan kapal menyenggol beberapa lanting atau jamban milik warga Baamang Hulu yang rumahnya memang berdekatan dengan Pelabuhan Dermaga Pertamina Depo Sampit.

Kejadian tersebut mengakibatkan kerugian materi berupa 6 lanting rusak ringan, 4 lanting rusak berat serta menenggelamkan 3 unit perahu kecil (ces) dan beberapa tiang penahan lanting milik warga, beruntung tidak ada korban jiwa.

Kasat Polair Polres Kotim AKP Junaldi, S.H membenarkan terjadinya insiden tersebut, tidak ada korban jiwa

Insiden kecelakaan yang terjadi pada sekitar pukul 15.30 WIB tersebut membuat geger warga masyarakat yang sedang beraktifitas sore hari di sepanjang aliran DAS Mentaya Kelurahan Baamang Hulu.

Spontan warga berlarian dan mengkomplain pihak Depo Pertamina Sampit dan Kapal Tanker.

Menyikapi hal tersebut Sat Polair Polres Kotim sebagai pemelihara Kamtibmas di sepanjang alur DAS Mentaya telah melakukan langkah langkah penanganan dengan melakukan pengamanan, pemeriksaan awal terhadap Nahkoda SPOB Kapuas serta mendampingi kegiatan mediasi antara masyarakat dengan pihak Pertamina serta Intansi terkait.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot