oleh

Kejar Target, Dinkes Banjarmasin Torehkan Pencapaian Program 2019

-Daerah-149 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Tercapainya seluruh program dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin sebesar 95 persen. Kini, pihaknya akan mengejar ketertinggalan yang lain agar target selanjutnya bisa terealisasi ditahun mendatang.

Salah satu program yang sudah tercapai di 2019 ini, dari November lalu sudah mencapai angka 56 persen, hal ini, merupakan realisasi anggaran yang sudah dicapai oleh Dinkes kota Banjarmasin. Selanjutnya, untuk Desember pihaknya akan menargetkan kembali bahkan naik menjadi 70 persen dan dengan harapan dapat terpenuhi nantinya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, dr. Machli Riyadi, mengatakan, bukan hanya peningkatan program kedepan saja yang akan galakkan pihaknya, akan tetapi, angka penurunan stunting juga menjadi target utama.

Dinkes Banjarmasin Torehkan Pencapaian Salah Satu Program 2019

“Alhamdulillah, program dari Dinkes Banjarmasin yang diamanatkan pemerintah capaiannya lebih dari 90 persen dan ditotalkan rata-rata menjadi 95 persen,” ujarnya kepada tajam.news diruang kerjanya, Rabu (18/12).

Bukan hanya itu, Ia menyebutkan, berdasarkan evaluasi dari November sampai dengan Desember ini presentase yang diinginkan melebihan pencapaian pihaknya selama ini.

“Dari 56 persen dan diakhir Desember kami mentargetkan mudah-mudahan bisa tembus 70 persen,” tuturnya.

Meski demikian, Machli membeberkan, apabila pencapaian tersebut masih belum sesuai harapan, maka, Dinkes Kota Banjarmasin akan terus mengejar ketertinggalan tersebut guna dapat memenuhi keinginan pemerintah khususnya.

“Melihat kondisi itu, kita terus mengejar ketertinggalan dengan berlari cepat,” ungkapnya.

Bahkan, hal ini, tidak menutup kemungkinan, torehan suatu kebanggaan mereka bisa tercapai di 2019 adalah mampu menurunkan angka stunting di banjarmasin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot